PARIWISATA PULAU SEMPU DI MALANG JAWA TIMUR

 Di awali dari pantai sendang biru...................



pantai sendang biru 


Pulau sempu merupakn objek wisata yang berada di kabupaten malang jawatimur. tepatnya berada di sebelah objek wisata Pantai sendang biru. Jika perjalan dari kota malang pada waktu siang hari bisa di tempuh dengan angkutan umum, sedangkan bila perjalan pada saat malam hari harus mengunakan kendaraan pribadi dikarenakan angkutan yang menuju pantai sendang biru haya sampai pada jam 17:00 saja. Pada siang hari perjalan yang di lakukan dari kota malang akan terasa sangat menyenagkan dikarenakan rute perjalaan berkelok dan melewati perbukitan menambah kesan alami serta memberikan udara sejuk. Perjalanan yang tidak begitu jauh dari kota malang akan langsung di sambut dengan pemandangan pantai sendang biru yang menawan, banyaknya perahu-perahu nelayan yang mangkal di tepian sendang juga mendambah indah suasana pantai, serasa kita berada di perkampungan nelayan, selain pantai sendang biru yang menawan disana kita juga bisa berbelanja ikan laut segar, yang tentunya harganya tidak membuat kantong kita kering…….seperti di kota..




perahu untuk menyebrang dari pantai sendang biru 




  
Setelah anda melepas penat di pantai sendang biru saatnya untuk melanjutkan perjalanan ke pulau sempu yang bisa dilihat dari pentai sendang biru. Dikarenakan pulau sempu yang terpisah dari daratan pulau jawa, sehingan trasportasi yang bisa di pakai adalah perahu nelayan yang sudah di sediakan oleh masyarakat setempat untuk menyebarang, hanya dengan membayar sewa sebesarRp 100.000., kita bias menyewa satu kapal yang cukup memuat 7-10 orang. Perjalanannya memakan waktu sekitar ½ jam. Dari atas perahu nelayan, kita bias melihat pemandangan indah aktifitas nelayan setempat, yang tentunya pemandangan tersebut tidak akan anda dapatkan di kota.

   

 segara anakan

  

 
 pemandangan dari atas (segara anakan)



 pasir panjang

 
Perjalanan perahu di ahiri di bibir pulau sempu yang benar-benar alami, kita bisa melihat bahwa tidak ada bangunan satupun yang ada di pulau tersebut. Dikarenakn pulau sempu yang masih alami perjalanan di lanjutkan dengan berjalan kaki untuk sampai ke (segara anakan) tempat dimana kita bisa menginap , dengan tenda tentunya. Perjalanan dengan jalan setapak dan terjal juga terkadang licin akan terbayar tuntas saat kita berada di segara anakan.
segara anakan merupakan tempat indah yang 
bisa kita jumpai setelah kiat berjalan kaki dari bibir pantai tadi, sesampainya di sana kita bisa menjumpai pasir puti yang halus dan telaga yang airnya asin. segara anakan merupakan cekuangan yang di kelilingi oleh tebing-tebing tinggi dari pantai lepas, air yang berada di segara anakan berasal dari ombak laut lepas yang masuk melalui lubang yang ada di dasar tebing, kita juga bisa melihat fenomena tersebut dari bibir segara anakan. Selain pemandangan pantai yang bgitu menawa kita bisa beraktifitas selayaknya wisatawan asing. Banyak kegiatan pantai yang bisa kita lakukan di sana, seperti bermain bola, memancing, voli pantai dan bagi yang suka penjelajahan kita bisa menjelajah semua isi pulau, selain segara anakan di sana juga terdapat telaga lele yang berada di tengah-tengah pulau tersebut.
 
Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat. Sekedar saya bersaran bawalah persediaan air yang cukup dikarenakan di pulau sempu sumber air tawar jauh dari segara anakan tempat anda menginap. Masih banyak keindahan alam yang akan anda dapatkan ketika anda mengunjungi objek wisata tersebut dari sekilas yang dapat saya ceritakan. Jika anda menginginkan informasi lebih lanjut mengenai pariwisata di malang silahkan kirim permntaan anda ke mail saya di bast_junior@yahoo.com  



0 Responses